Kamis, 24 Juli 2014

MOS menurutku.. dan caraku...



Aku mau berbagi caraku agar membuat melaksanakan MOS enggak merasa stess.. :)

MOS, Masa Orientasi Siswa. siapasih yang enggak tau MOS?
semua pasti kenal kan? dan aku jamin semua pasti pernah ngalamin kegiatan yang namanya MOS. Aku pun juga pernah melakukannya.
Mungkin banyak yang berfikir bahwa MOS itu penyiksaan murid murid baru, atau balas dendam anak osis.
aku disini mau ngasih tau, bahwa itu enggak bener.. menurutku, MOS itu dilaksanakan untuk melatih mental kita, untuk mengenalkan lingkungan sekolah kita, untuk melatih kedisiplinan kita..
mungkin ada yang merasa kesiksa.. atau merasa kesal dan jengkel,

aku punya cara sendiri.. :)

jadi jika kita diminta untuk membuat barang barang aneh.. kerjakan saja, lakukan saja..
jika pekerjaan kita salah, jika kita dihukum karenanya, yah kerjakan aja hukumannya.. karnena itu sudah menjadi konsekuensinya bukannya malah membuat status yang kurang sopan di sosial media :)
jadi kegiatan MOS itu aku selalu mencoba dibuat enjoy, bukannya malahan dibuat stess, walaupun rasa jengkel itu ada, ya tetep dibuat enjoy,
jangan sampek cuman gara-gara MOS kita jadi sakit.. kita jadi stress.
yang penting kita udah berusaha, kesalahan yang kita perbuat, ya kita perbaiki..

itu caraku.. cara kalian seperti apa terserah saja..
aku disini hanya berbagi :)
dan terimakasih jika sudah mampir ^^ :) :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar